Ulasan Lengkap Printer HP LaserJet M1120 MFP

HP LaserJet M1120 MFP adalah printer multifungsi monokrom yang dirancang khusus untuk penggunaan bisnis kecil dan menengah. Ini mencetak dan menyalin dalam hitam dan putih dengan kecepatan printer laser yang wajar dan beroperasi sebagai pemindai monokrom dan warna. Seperti yang Anda harapkan dengan HP, LaserJet M1120 memiliki kualitas rakitan yang kokoh. M1120 MFP mencetak dengan kecepatan maksimum 19 halaman per menit dan menyalin pada 14 halaman per menit. Resolusi pencetakan adalah 600 dpi dengan batas pemindaian yang lebih tinggi. Printer ini memiliki ukuran ukuran 18 “x 14.5” kali 12.7 “. Printer ini dilengkapi dengan memori internal 32MB dan memiliki batas salinan maksimum 99 halaman per pekerjaan.

HP M1120 MFP menggunakan proses pencetakan yang menyimpan pekerjaan di komputer induk dan mengirimkannya ke printer saat sudah siap, memungkinkannya untuk bekerja dengan baik tanpa mengorbankan jumlah memori terpasang yang lebih besar. Antarmuka resolusi tinggi pada printer dapat menangani penyalinan secara independen dan mengirim dokumen yang dipindai ke tujuan yang telah dikonfigurasi sebelumnya tanpa input PC. Meskipun fitur-fiturnya relatif singkat, printer ini memang memiliki fungsi pengenalan teks yang dibangun pada pemindai flatbed yang membuat penginputan dokumen dan halaman buku teks menjadi sederhana. M1120 hadir dengan opsi hemat tinta yang dapat memperpanjang penggunaan kartrid secara signifikan. Sebagian besar pengguna menganggap perawatan printer ini rendah.

HP LaserJet M1120 MFP mungkin sedikit mahal jika dibandingkan dengan printer lain di kelasnya. Meskipun printer ini dihargai karena kesederhanaan dan perawatannya yang mudah, kurangnya fitur yang lebih canggih dapat menjadi masalah bagi sebagian pengguna. Secara keseluruhan, ini adalah printer solid yang berfungsi seperti yang diharapkan.

Printer HP LaserJet M1120 MFP adalah model lama yang telah digunakan cukup lama untuk dianggap sebagai investasi yang andal. Printer ini bekerja dengan baik untuk target pasar bisnis kecil dan menengah karena kemudahan perawatan, fitur yang ditujukan untuk penggunaan bisnis, dan biaya pencetakan yang rendah dari waktu ke waktu. Meskipun ada pilihan printer yang lebih baru di pasaran yang melakukan lebih banyak dengan sedikit uang, HP M1120 MFP menonjol sebagai cara yang solid dan andal untuk menyediakan fungsi pencetakan, pemindaian, dan penyalinan tanpa risiko yang terkait dengan teknologi yang belum terbukti.

Mesin all-in-one telah melampaui penjualan printer fungsi tunggal di pasar ink-jet, tetapi kemunculannya lebih lambat dengan mesin laser. HP telah mulai memperbaiki keseimbangan ini dan LaserJet M1120 MFP, sebuah laser mono all-in-one level awal, dirancang untuk penggunaan di rumah dan kantor kecil.

Bagi siapa pun yang terbiasa bekerja dengan all-in-one berbasis inkjet, LaserJet M1120 MFP sangat tinggi. Mesin laser di bagian bawah mesin membutuhkan lebih banyak ruang daripada mesin ink-jet, tetapi mesin memiliki tampilan solid, dengan kolom abu-abu batu tulis di kedua sisinya.

Baki kertas 250 lembar memiliki baki serbaguna 10 lembar – HP menyebutnya sebagai baki prioritas set di atasnya. Ini berguna, karena Anda sering kali perlu memuat lebih dari satu lembar media khusus sekaligus. Kertas diumpankan ke ‘balkon’ yang diproyeksikan dari tengah ke atas perangkat, memberikan tampilan mesin secara keseluruhan.

Jauh di atas baki keluaran adalah bagian pemindai alas datar dan ini engsel ke atas hingga sekitar 30 derajat, untuk memberikan akses ke toner dan kartrid drum. Ini didukung oleh engsel pegas, jadi tetap di tempatnya, saat terbuka.

Di bagian atas unit terdapat layar LCD dua baris – tanpa lampu latar – dan satu set delapan tombol yang, meskipun agak suram, cukup untuk mengontrol semua fungsi perangkat. Satu-satunya koneksi di belakang adalah soket USB 2 dan tidak ada opsi internal untuk antarmuka jaringan. Namun, versi jaringan mesin, LaserJet M1120n MFP, tersedia dengan harga sekitar £ 20 lebih.

Saat Anda mengangkat bagian pemindai dari M1120 MFP ke atas, mudah untuk memasukkan drum dan kartrid toner, meskipun itu meluncur langsung ke dalam mesin. Kartrid di dalam kotak juga hanya bagus untuk 1.000 halaman, setengah dari kapasitas standar.

Ini adalah tren yang buruk dengan banyak pembuat printer. Dengan memasukkan bahan habis pakai ‘starter’ khusus berkapasitas rendah, perusahaan memastikan Anda mulai membeli toner atau tinta lebih cepat setelah membeli printer itu sendiri. Karena barang habis pakai adalah tempat mereka menghasilkan banyak uang, Anda dapat melihat logika pemasarannya, tetapi ini merupakan gangguan dan biaya tambahan bagi pelanggan. Tidak ada manfaat yang masuk akal bagi Anda atau saya.

HP menyediakan salinan perangkat lunak ReadIRIS OCR dan utilitas yang disebut LaserJet Scan, yang menyederhanakan pemindaian file, email, dan aplikasi. Driver itu sendiri cukup jarang, meskipun menawarkan penskalaan, tanda air, dan instruksi untuk dupleks manual.

LaserJet M1120 MFP diklaim dapat mencetak hingga 19ppm dan dalam pengujian kami menyelesaikan pencetakan teks lima halaman, dan teks serta gambar dicetak, masing-masing dalam 22 detik. Ini setara dengan 13.6ppm, yang mendekati klaim pabrikan daripada banyak mesin yang kami uji. Satu halaman, cetakan foto berukuran 15 x 10cm diselesaikan dalam 8 detik, hasil yang luar biasa untuk printer di kelas ini. Akhirnya, satu halaman fotokopi membutuhkan waktu 15 detik, yang sekali lagi merupakan waktu yang lebih dari wajar.

Kualitas cetak dari mesin bagus, dengan karakter bentuk yang bagus hingga ukuran titik kecil dan tidak ada tanda toner yang tersesat. Pola skala abu-abu, yang digunakan untuk mereproduksi rona warna pada aslinya juga tampil dengan baik, dengan sedikit garis melintang yang terlihat dan berbagai pola bergolak yang mereproduksi nada berbeda. Ini juga berlaku untuk foto yang dicetak, yang terlihat bersih dan halus, terutama pada resolusi teratas perangkat, yang ditingkatkan ke 1200dpi.

Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku untuk salinan skala abu-abu. Menggunakan pemindai alas datar untuk menghasilkan fotokopi berfungsi dengan baik untuk teks hitam, tetapi tidak untuk materi skala abu-abu di mana corak abu-abu terlihat berbintik dan tidak rata, meskipun resolusi asli pemindai 1200dpi. Pemindai itu sendiri adalah perangkat berwarna, sehingga dapat digunakan untuk memindai cetakan foto, serta bekerja dengan perangkat lunak OCR yang disertakan.

1 réflexion au sujet de « Ulasan Lengkap Printer HP LaserJet M1120 MFP »

Laisser un commentaire