Ulasan Lengkap Printer Brother MFC-990CW

Brother MFC-990CW adalah perangkat multifungsi yang cepat dan efisien dengan mesin penjawab dan telepon internal. Layar sentuh adalah fitur terpenting dari printer all-in-one. Sisi negatifnya adalah ia mencetak dengan lambat dan masih rentan terhadap masalah mekanis yang lazim di seluruh rentang dan sejauh ini belum ditangani oleh Brother.

Printer ini secara mengejutkan lebih kompak daripada printer multifungsi Brother lainnya karena hanya berukuran lebar 18,4 inci, tinggi 7,1 inci, dan dalam 14,8 inci. Ini cukup ringan dan mobile (berat hanya 8,4 kg) dan dilengkapi dengan antarmuka nirkabel dan Ethernet built-in 802.11b / g. Brother MFC-990CW bekerja dengan teknologi inkjet warna menggunakan sistem tinta 4-kartrid, mendukung pencetakan tanpa bingkai, dan terintegrasi dengan modem faks Super G3 33.6Kbps berkecepatan tinggi dengan handset telepon. ADF 15 lembar mendukung mesin fotokopi alas datar dari Brother MFC-990CW juga.

Layar LCD layar sentuh warna 4,2 inci yang besar menjadikan Brother MFC-990CW sebagai perangkat multifungsi yang ramah pengguna. Pengguna dapat mengandalkan pemasok dokumen otomatis 15 lembar, yang juga mendukung pemindai dan mesin faks. Brother MFC-990CW mendukung fitur pencetakan langsung melalui PictBridge, kartu media, dan slot USB flash drive, tetapi juga dapat mencetak secara nirkabel melalui Bluetooth. Perangkat ini memenuhi syarat Energy Star, kompatibel dengan ponsel pintar, dan hanya menggunakan tetesan tinta 1,5 pikoliter untuk membantu pengguna menghemat uang. Kualitas cetak juga sangat tajam dan cerah.

Brother harus meningkatkan perangkat keras dan rekayasa MFC-990CW sehingga bisa lebih cepat dan bekerja lebih sempurna. Perangkat ini pada dasarnya rentan terhadap masalah mekanis yang sama yang mempengaruhi sebagian besar printer multifungsi perusahaan. Pengguna harus memiliki kabel USB sendiri atau membelinya karena Brother MFC-990CW tidak memilikinya di dalam paket. Garansi hanya terbatas satu tahun. Printer sangat bergantung pada koneksi PC dan tidak dapat berfungsi sebagai mesin fotokopi mandiri.

Jika Anda membangun mekanisme cetak dasar yang sama menjadi all-in-one seharga £ 200 dan menjadi £ 70, Anda harus memasukkan sesuatu ke dalam campuran untuk membedakannya. Brother telah melakukan hal itu dengan menambahkan Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF), layar sentuh, WiFi dan telepon DECT dengan mesin penjawab ke dalam MFC-990CW-nya. Tapi apakah semua lonceng dan peluit sepadan dengan uang ekstra?

Ini adalah perangkat kelas atas, jadi harus dalam warna hitam piano dan mesin Brother ini tidak mengecewakan dengan panel kontrol hitam mengkilap dan bagian utama ADF yang juga memiliki reflektif yang sesuai.

Ini mengikuti garis squat Brother yang biasa untuk all-in-one, dengan panel atas yang agak miring dan ADF dengan profil yang sangat rendah. Tidak seperti biasanya, alat ini mengumpankan kertas dari permukaan atasnya ke dua, penyangga bergaya pisau duduk di atasnya, yang berarti halaman yang dipindai bergerak ke atas daripada ke bawah.

Panel kontrolnya sendiri sangat sibuk, mengingat semua navigasi menu dilakukan pada panel sentuh layar lebar yang telah terpasang Brother. Panel sentuh tidak responsif untuk digunakan seperti yang kita lihat baru-baru ini pada mesin Epson dan Kodak dan telah sedikit terasa lembut pada permukaannya, tetapi berfungsi sesuai tujuannya dan membuat pengendalian alat berat lebih sederhana.

Di sebelah kiri panel sentuh terdapat papan nomor untuk panggilan telepon dan faks. Di luar ini adalah mesin penjawab telepon digital, yang bekerja bersama dengan telepon DECT yang diletakkan di dudukan di sebelah kiri mesin. Telepon adalah perangkat nirkabel yang wajar, dengan layar LCD tiga baris dan fungsi interkom untuk berbicara dengan perangkat DECT lainnya.

Di sebelah kanan layar sentuh ada empat tombol fungsi untuk memindai, menyalin, mengirim faks, dan foto dan di paling kanan adalah tombol untuk memulai dan menghentikan salinan mono dan berwarna. Set di bagian depan mesin terdapat slot kartu memori untuk semua jenis umum dan soket PictBridge, yang berfungsi ganda sebagai port USB walk-up dan cetak untuk drive memori.

Baki kertas 100 lembar memiliki baki foto yang disetel ke atasnya, tetapi ini harus didorong maju secara manual ke dalam mesin saat Anda ingin mencetak foto. Dalam perangkat seharga £ 200, Anda mungkin berharap perangkat tersebut diberi daya dan secara otomatis ditarik ke printer sesuai permintaan.

Penyiapannya cukup mudah, karena keempat kartrid tinta meluncur ke dalam wadah di sebelah kanan baki kertas dan tidak perlu mencari-cari di dalam mesin. Karena MFC-990CW hadir sebagai standar dengan jaringan nirkabel, serta kabel Ethernet dan koneksi USB, Anda bahkan tidak perlu menaikkan bagian pemindai utama untuk memasukkan kabel ke dalam mesin, seperti halnya dengan kabelnya. saudara yang tidak mendukung WiFi.

Paket perangkat lunak yang dibundel Brother menangani semua fungsi utama, seperti pemindaian dan OCR, mengunggah foto, dan tentu saja pencetakan.

Brother mengklaim kecepatan yang lebih menggelikan untuk mesin ini daripada untuk semua-dalam-satu lainnya yang telah kami uji baru-baru ini. Menurut lembar spesifikasinya, ia dapat mencetak hingga 33 halaman mono per menit dan 27 halaman berwarna. Pada kenyataannya, jika Anda mencetak dalam mode normal, Anda akan melihat sekitar 3,8ppm dan 2,3ppm.

Sebagai perbandingan, Brother’s £ 50 MFC-250C mengelola 3ppm untuk cetakan mono dan warna dan £ 150 HP Photosmart C6380 hadir dengan 5.5ppm dan 3.7ppm, jadi ini bukan all-in-one tercepat di blok dan kecepatan. bukan salah satu alasan Anda membayar uang tambahan.

Fotokopi berwarna membutuhkan waktu 42 detik dari alas datar dan dokumen teks hitam lima halaman disalin dalam 1 menit 52 detik, keduanya merupakan waktu yang wajar untuk perangkat SOHO. Kecepatan cetak foto juga lumayan, dengan waktu cetak tercepat untuk cetakan 15 x 10cm 1 menit 40 detik, dari kartu SD.

Memindai ke PC cepat dan mudah, tetapi kualitas pindai hanya masuk akal. Gambar yang dipindai dapat terlihat pucat jika dibandingkan dengan aslinya dan ini juga terlihat dalam pengujian fotokopi kami, di mana salinan berwarna muncul dengan tampilan yang kabur.

Hasil cetak berwarna umumnya lebih baik, meskipun masih ada bintik-bintik di area warna solid, terutama biru. Pendaftaran teks di atas warna bagus, tanpa tanda-tanda haloing, dan teks hitam itu sendiri lumayan meskipun tidak terlihat jelas pada sampel dari beberapa pesaing utama mesin.

Kartrid tinta untuk MFC-990CW tersedia dalam dua kapasitas dan kami dapat menemukannya dengan lebih murah dari ValueShop daripada saat kami menguji MFC-5890CN, yang menggunakan bahan habis pakai yang sama. Hal ini menghasilkan biaya halaman yang sedikit lebih murah yaitu 2.5p untuk halaman hitam ISO dan 5.8p untuk warna. Kedua biaya ini lebih rendah dari rata-rata dan kartrid hasil tinggi memiliki hasil yang bagus yaitu 900 dan 750 halaman, jadi Anda tidak akan mengganti kartrid setiap dua minggu sekali.

Jika Anda menjalankan bisnis kecil dan benar-benar menginginkan mesin yang dapat menggantikan banyak peralatan desktop, MFC-990CW sesuai dengan tagihan. Meskipun kualitas dan kecepatan cetaknya tidak lebih baik dari Brother all-in-one lainnya, memiliki telepon, mesin penjawab, faks, pemindai, mesin fotokopi, dan tentu saja printer foto / dokumen dalam satu perangkat ringkas bisa sangat menarik. Sadarilah bahwa ini sedikit jack of all trade.

Laisser un commentaire