Rekomendasi Printer Rumahan Brother MFC-820CW

Sebagai perangkat pencetakan multifungsi dengan berbagai pilihan dan fungsi, Brother MFC-820CW adalah pilihan yang baik untuk dipertimbangkan. Manfaat memilih item ini mencakup fungsi memori yang komprehensif dan berbagai alat komunikasi, seperti panggilan grup. Namun, kerugiannya juga banyak dan termasuk kapasitas baki keluaran yang lebih rendah dari biasanya. Tidak ada yang sangat cepat tentang MFC-820CW, tetapi jika kebutuhan pencetakan Anda minimal, ini mungkin tidak menjadi masalah.

Perangkat ini memiliki ukuran yang bagus. Berukuran 373 x 347 x 165 mm dan berat 6kg, perangkat ini cukup portabel untuk dipindahkan dan juga dapat dipasang dengan baik di sebagian besar ruang operasi. Muncul dengan kapasitas pemasok dokumen otomatis 10 halaman dan kapasitas baki masukan kertas 100 halaman. Fungsi faks berwarna memiliki kecepatan modem yang sangat baik yaitu 14.400 bps, dan dilengkapi dengan fungsi praktis lainnya, seperti memori dengan kapasitas untuk menyimpan hingga 480 halaman. Pemindai memiliki resolusi optik 600 x 2.400 dpi, dan dilengkapi dengan perangkat lunak yang mendukung TWAIN untuk Windows dan Mac.

Ada banyak hal yang mendukung perangkat ini. Misalnya, fungsi faks memungkinkan untuk panggilan grup hingga 6 grup, sedangkan resolusi pencetakan monokrom maksimum mesin fotokopi 1.200 x 1.200 dpi berarti cetakan akan berkualitas tinggi setiap saat. Mesin fotokopi juga menawarkan fungsi pengecilan dan pembesaran. Perubahan ukuran berkisar dari 25% hingga 400% dengan kelipatan 1%.

Namun, ada beberapa kelemahan dengan Brother MFC-820CW. Ini memiliki kapasitas baki kertas keluaran lebih rendah dari standar yaitu 25 halaman, yang merupakan setengah dari apa yang disukai banyak printer serupa. Selain itu, perangkat ini hanya memiliki RAM 16MB.

Brother pindah ke printer dan desain all-in-one dari sisi pasar peralatan kantor dan dalam beberapa hal MFC-820CW terlihat lebih seperti mesin faks yang disempurnakan daripada printer dengan fasilitas faks tambahan. Ini tentunya desain yang sangat rapi, dengan tapak kecil dan profil rendah, sebagian karena jalur kertas baru.

Mesin sebelumnya dalam rentang all-in-one Brother memasukkan kertas dari baki vertikal dekat di bagian belakang, tetapi ini memakan lebih banyak ruang dan kertas terkena debu dan polutan lainnya, jadi desain yang lebih baru, tempat kertas diumpankan dari baki internal, berfungsi belokan 180 derajat dan keluar di depan, merupakan peningkatan dalam kedua hal tersebut.

Di atas mesin adalah pemasok lembar otomatis (ASF) untuk pemindaian atau penyalinan, yang dapat memakan waktu hingga sepuluh lembar sekaligus. Mengangkatnya menunjukkan alas datar kaca standar, meskipun tutup pemindai terasa agak tidak stabil: seolah-olah mungkin jatuh kembali saat Anda memosisikan aslinya.

Di depan pemindai adalah panel kontrol, dengan papan nomor untuk panggilan faks di sebelah kiri dan tiga tombol untuk pekerjaan berwarna dan hitam dimulai dan dibatalkan di sebelah kanan. Di antaranya ada tombol menu empat arah, tombol pemilihan mode bercahaya, dan layar LCD warna 63mm. Ini menampilkan opsi menu dan gambar mini foto, saat Anda menggunakan pembaca kartu.

Pembaca kartu diposisikan di sebelah kiri, di bawah panel kontrol dan menawarkan semua format standar, kecuali MicroDrive. Juga tidak ada soket PictBridge, jadi Anda tidak dapat menghubungkan kamera digital melalui kabel. Di tengah depan adalah baki kertas, yang dapat menampung hingga 100 lembar dan berfungsi sebagai kartrid yang dapat dilepas tempat Anda memuatkan kertas.

Sambungan USB 2.0 dan Ethernet dibuat di dalam mesin, setelah Anda mengangkat bagian pemindai dari kanan ke atas, jika didukung oleh penyangga lipat. Sambungan daya dan telepon dibuat di bagian belakang panel kiri, jadi ada beberapa kabel jika Anda menyambungkan mesin sepenuhnya.

Selain menghubungkan kabel USB dan Ethernet dengan menaikkan bagian pemindai, Anda juga perlu melakukan ini untuk mengakses keempat kartrid tinta. Plug-in ini sangat nyaman di depan kanan dan semua memiliki kode warna, jadi Anda mencolokkannya ke soket yang benar.

Pemasangan tergantung pada mode koneksi mana Anda akan menggunakan perangkat dengan. Sekumpulan driver sederhana menjalankan mesin melalui koneksi USB 2.0, tetapi Anda juga dapat memilih tautan jaringan kabel atau nirkabel. MFC-820CW kompatibel dengan standar 802.11b dan 802.11g, meskipun Brother sangat tidak jelas tentang kemampuan Wi-Fi-nya, seolah-olah Anda tidak seharusnya bertanya.

Selain driver untuk printer dan pemindai, dan untuk mengunggah foto melalui kartu memori, Brother menyediakan salinan PaperPort dan, yang lebih menarik, Systran Web Translator 5. Aplikasi ini menyediakan terjemahan teks cetak dari salah satu dari 12 bahasa ke bahasa Inggris. Ini dapat digunakan bersama dengan perangkat lunak OCR di PaperPort yang disertakan dengan mesin untuk menerjemahkan halaman cetak asing, tetapi juga dapat digunakan di situs Web, yang merupakan bonus yang berguna.

Mencetak pada MFC-820CW tidak cepat. Dokumen teks lima halaman kami diselesaikan dalam satu menit 37 detik dengan mesin terhubung melalui USB 2.0, memberikan kecepatan halaman lebih dari 3ppm. Teks campuran dan halaman grafik membutuhkan waktu dua menit 59 detik, hanya memberikan 1.7ppm. Waktu bahkan lebih lambat dengan tautan jaringan nirkabel, masing-masing masuk pada 1:51 dan 4:51. Mencetak foto 15 x 10cm kami membutuhkan waktu 3:39 dengan pengemudi disetel ke mode ‘foto’, tetapi ketika kami beralih ke mode ‘terbaik’, butuh secangkir kopi untuk mendorong 8:44.

Untungnya, ada sedikit perbedaan dalam kualitas keluaran foto dan mode terbaik, jadi sedikit alasan untuk menggunakan yang terbaik. Hasil cetak foto kami halus dan detailnya bagus. Ada sedikit kerutan dan tidak ada garis melintang yang terlihat dan warna gelap yang direproduksi sebaik yang lebih terang. Cetakan teks dan grafik juga bersih dan menunjukkan sedikit bulu-bulu. Beberapa teks hitam yang sedikit berdarah di atas latar belakang berwarna adalah satu-satunya kesalahan yang dapat kami angkat.

Kualitas salinan mesin lebih baik daripada kebanyakan, dengan warna mendekati aslinya, dengan sedikit keringanan. Tingkat detail sedikit lebih rendah pada salinan, tetapi tidak lebih buruk dari salinan pada merek all-in-one lainnya.

Empat kartrid tinta adalah satu-satunya biaya habis pakai pada mesin ini dan kami mencetak 426, lima persen halaman dari tangki hitam, sedikit di bawah nilai 500 halaman, tetapi masih bagus. Tinta warna bertahan lebih lama; kami mengelola 645 halaman dengan peringkat 400 halaman, memberikan biaya halaman 3.07p untuk hitam dan 36.5p untuk warna. Biaya cetak hitam di atas rata-rata, meskipun tidak rusak, tetapi biaya warna berada di ujung atas dari ink-jet all-in-one yang telah kami uji.

Ini adalah mesin all-in-one yang rapi dan dirancang dengan baik, yang menghasilkan cetakan di atas rata-rata, tetapi pada waktunya sendiri. Tidak ada yang cepat tentang MFC-820CW, tetapi jika kebutuhan pencetakan Anda sesekali, ini mungkin tidak membuat Anda khawatir. Ekstra, seperti penanganan faks, pembaca kartu foto, dan perangkat lunak terjemahan, menambah sedikit nilai bagus ke mesin.

Laisser un commentaire