Inilah Printer Terbaik Brother MFC-795CW

Brother MFC-795CW adalah pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan efisiensi pencetakan. Baik itu layar LCD yang mudah digunakan atau berbagai jenis media yang diterima, perangkat ini ramah pengguna dalam banyak hal. Namun, ada beberapa kelemahannya, termasuk fungsi faks yang sedikit terbatas dan ukurannya mungkin terlalu besar.

Printer inkjet ini dilengkapi dengan beberapa fitur berbeda yang dirancang untuk memudahkan pekerjaan pencetakan Anda. Misalnya, ia memiliki fungsi faks internal yang dilengkapi dengan modem berkecepatan tinggi 33.600 bps dan fungsi akses jarak jauh. Printer warna memiliki fitur peningkatan warna, jadi corak warna pilihan Anda akan bersinar saat dicetak ke halaman. Ini juga memiliki kapasitas baki masukan kertas standar 100 lembar.

Printer Inkjet Multifungsi MFC-795CW Brother memiliki layar LCD warna TouchScreen 5,0 “yang intuitif yang memudahkan untuk melihat pratinjau faks, meningkatkan dan mengedit foto, dan melihat menu bantuan. Koneksi nirkabel 802.11b / g dan kabel Ethernet terintegrasi memungkinkan berbagi perangkat ini dengan beberapa komputer dalam satu kelompok kerja. Dengan empat kartrid tinta individu dan satu kepala cetak yang menghasilkan ukuran tetesan tinta sekecil 1,5 pikoliter, MFC-795CW memberikan foto dan dokumen yang tajam dan detail dengan resolusi setinggi 6000 x 1200dpi dengan kecepatan cetak berwarna hingga 28 halaman per menit.

MFC-795CW all-in-one memiliki mesin penjawab digital built-in dengan speakerphone dupleks penuh, handset berkabel, dan merekam hingga 29 menit atau 99 pesan. Pusat PhotoCapture Brother mencakup drive media digital internal, antarmuka PictBridge, dan drive Memori Flash USB, yang memungkinkan pengguna mencetak foto yang hidup dan tanpa bingkai langsung dari kamera berkemampuan PictBridge atau dari kartu memori umum … tanpa PC. MFC-795CW juga memiliki 15-lembar Pengumpan Dokumen Otomatis untuk mengirim faks, menyalin atau memindai tanpa pengawasan dan untuk menjaga alur kerja tetap berjalan di kantor kecil atau kelompok kerja kecil.

Perangkat ini memiliki banyak keunggulan yang memastikannya menarik bagi berbagai pengguna. Mengontrol fungsi perangkat itu mudah karena layar LCD berwarna 5 inci, membuatnya sangat berguna bagi mereka yang mungkin memiliki kesulitan penglihatan. Yang terpenting bagi mereka yang membutuhkan fleksibilitas jenis media, ini juga dapat menerima banyak ukuran yang berbeda termasuk opsi standar seperti A4 serta lebih banyak opsi niche seperti amplop DL, kartu pos dan banyak lagi.

Meskipun secara keseluruhan berkinerja kuat, perangkat ini memiliki beberapa kelemahan kecil yang perlu diperhatikan. Fungsi akses ganda mesin faks hanya hitam dan putih, dan hal yang sama berlaku untuk layanan penerusan faks. Perlu juga diperhatikan bahwa printer mungkin terlalu besar untuk beberapa lingkungan, karena memiliki dimensi 460 x 375 x 180 mm.

Jika Anda melihat situs Brother, Anda akan melihat 15 printer inkjet all-in-one yang berbeda, yang sebagian besar memiliki kemiripan dengan MFC-795CW. Semua pembuat printer utama mencoba merasionalisasi rentang mereka dengan menggunakan mesin cetak yang sama atau serupa di seluruh dan membedakannya dengan set fitur.

Mesin ini memiliki tiga fitur luar biasa untuk memisahkannya dari yang lain dalam jangkauan. Ini terhubung secara nirkabel, serta dengan Ethernet atau USB, memiliki layar sentuh yang responsif dan mudah digunakan dan itu termasuk handset telepon dan mesin penjawab telepon built-in, serta faks. Ini membuatnya cocok di kantor mana pun dengan ruang terbatas, karena dapat menangani sebagian besar tugas kantor utama dalam satu unit yang ringkas.

Semua dihias dalam warna hitam, dengan layar sentuh aspek lebar untuk sebagian besar kontrol dan Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) yang ditata rapi terpasang di tutup pemindai, mesin ini juga dilengkapi soket untuk jenis kartu memori utama dan soket tujuan ganda untuk PictBridge kamera dan drive USB.

Baki kertas utama dapat menampung hingga 100 lembar kertas biasa dan memiliki baki kertas foto 20 lembar yang dibonceng di atasnya, meskipun Anda harus memasukkannya ke dalam mesin secara manual saat beralih ke cetakan foto. Foto 15 x 10cm tidak cukup menonjol dari depan MFC-795CW dan Anda harus pergi mencari makan untuk mengambilnya.

Keempat kartrid tinta dipasang di balik penutup di sebelah kanan baki kertas, yang sangat nyaman, dan perangkat lunak yang dibundel, yang mencakup perangkat lunak multifungsi Brother sendiri dan salinan Nuance PaperPort, dapat dipasang dengan mudah. Ada driver untuk Windows dan OS X dan Brother ingin menunjukkan bahwa ini bekerja dengan Windows 7 dan Snow Leopard.

Dari semua klaim kecepatan inkjet konyol yang dibuat oleh pembuat printer, Brother adalah yang terjauh dari kenyataan. Oke, ini mungkin untuk cetakan draf, mengecualikan waktu pemrosesan dan menggunakan dokumen pengujian yang ideal, tetapi mereka tidak begitu berhubungan dengan apa yang akan Anda lihat dalam penggunaan biasa sehingga tidak berharga.

Brother mengklaim mesin ini dapat mencetak 35 halaman mono atau 28 halaman berwarna per menit. Kami tidak melihat sepersepuluh dari kecepatan ini. Dokumen teks hitam lima halaman kami membutuhkan waktu 1 menit 46 detik untuk menyelesaikannya, yang setara dengan kecepatan 2.83ppm. Pengujian 20 halaman yang lebih panjang membutuhkan waktu 6 menit 45 detik, atau 2.96ppm dan teks hitam lima halaman dan pekerjaan grafis berwarna membutuhkan waktu 2 menit 5 detik, atau 2.40ppm.

Kualitas cetak juga tidak istimewa. Teks hitam tidak jelas dan bergerigi serta saturasi tinta buruk, sehingga serat kertas putih terlihat menembus di beberapa tempat, membuat teks tampak abu-abu gelap, bukan hitam sepenuhnya.

Warna pada kertas biasa, meskipun tampak sedikit anemia, diletakkan dengan mulus di atas kertas, tanpa tanda garis melintang dan kesetiaan warna yang baik. Pendaftaran teks hitam di atas warna juga bagus. Salinan penuh warna mereproduksi warna dengan cukup baik, meskipun sekali lagi lebih pucat daripada aslinya.

Cetakan fotografi, pada kertas foto glossy Brother sendiri, memiliki detail yang baik dan mencakup transisi warna yang halus dan pewarnaan yang cukup alami. Detail bayangan dirusak oleh beberapa kehilangan definisi karena warna yang lebih gelap cenderung hitam.

Meskipun mesin dilengkapi dengan layar bantuan untuk membantu menyelesaikan masalah, Anda terlalu bersemangat untuk mengikutinya. Misalnya, jika Anda mencoba untuk mencetak dan MFC-795CW kehabisan kertas, Anda diminta untuk mengisi ulang baki kertas dan tidak akan membiarkan Anda membatalkan kondisi kesalahan hingga menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda memutuskan untuk tidak menyelesaikan tugas cetak, Anda harus mematikan dan menghidupkan printer lagi agar lupa – tombol Stop / Exit tidak berpengaruh.

MFC-795CW hanya dapat menggunakan kartrid seri LC-1100 dengan hasil standar, sementara beberapa mesin lain dalam kisaran tersebut juga dapat menggunakan versi HY. Ini membatasi ekonomi yang dapat Anda capai dengan mesin tersebut, meskipun di pasar yang dituju, hal ini mungkin tidak menjadi masalah.

Anda bisa mendapatkan biaya yang sedikit lebih baik dengan membeli empat kartrid dalam paket bundel dan kami telah menggunakan ini untuk menghitung biaya halaman, yang keluar pada 3.72p untuk halaman hitam ISO. Hal ini membuatnya lebih mahal untuk dijalankan daripada mesin Epson dan HP yang telah kami sebutkan di halaman sebelumnya, meskipun sekitar satu sen per halaman lebih murah daripada Lexmark.

Biaya halaman warna keluar pada 10.64p, yang sekali lagi lebih mahal daripada Epson dan HP, hampir 3p per halaman lebih banyak jika dibandingkan dengan HP Photosmart Premium C309g.

Meskipun faks dan telepon – lengkap dengan mesin penjawab – dapat menjadi tambahan yang berguna untuk fitur inti cetak, pindai, salin, dan transfer foto, namun sulit untuk merekomendasikan MFC-795CW karena fasilitas cetak dasarnya lambat dan kualitas cetak, tentunya di atas kertas biasa, kurang dari ideal. Brother menjual banyak jenis inkjet all-in-one ini, jadi harus ada pasar untuk kenyamanan daripada kualitas cetak tertinggi, tetapi kami menyarankan untuk memperhatikan persaingan dengan cermat.

Laisser un commentaire