Brother MFC-J4510DW Printer Ideal Kantoran

Dibangun dengan rangka yang ringkas, Brother MFC-J4510DW sangat ideal untuk operasi kantor kecil serta untuk penggunaan di rumah. Inkjet all-in-one ini dilengkapi dengan baik untuk penggunaan bisnis bervolume tinggi, dibangun dengan fitur-fitur luar biasa untuk pencetakan, penyalinan, pemindaian, dan pengiriman faks yang nyaman. Brother MFC-J4510DW menawarkan banyak fitur lanjutan, yang membedakan unit ini dari printer rumah dan bisnis biasa. Selain dupleks otomatis, perangkat juga dapat digunakan tanpa kabel untuk pengoperasian yang lebih nyaman. Ini memiliki tampilan layar sentuh untuk menu mudah dan pemilihan tugas. Di sisi lain, perangkat ini memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dalam hal kecepatan cetak.

Dengan ukuran hanya sekitar 7,3×18,9×11,4 inci, Brother MFC-J4510DW adalah solusi ringkas untuk semua kebutuhan pemrosesan dokumen di kantor. Ini mengintegrasikan printer, pemindai, mesin fotokopi, dan mesin faks dalam satu unit kecil. Ia juga dilengkapi dengan tampilan layar sentuh kecil yang membalik ke belakang saat tidak digunakan. Brother MFC-J4510DW dapat menangani ukuran cetak hingga A3 dan memiliki kapasitas masukan yang layak hingga 150 lembar. Pilihan konektivitas juga serbaguna, menawarkan USB, Ethernet, dan antarmuka nirkabel.

Printer all-in-one Brother MFC-J4510DW menawarkan fitur-fitur hebat untuk pengoperasian kantor yang lancar. Terlebih lagi, unit ini tidak meminum tinta, memungkinkan biaya cetak yang lebih rendah. Dengan antarmuka nirkabelnya, perangkat dapat digunakan dengan perangkat seluler yang kompatibel seperti smartphone dan tablet dan juga dapat mencetak dari penyimpanan foto online seperti facebook, flickr dan Evernote.

Karena printer ini menargetkan pasar bisnis, tampaknya aneh untuk menyertakan opsi pencetakan media sosial. Hal ini dapat menyebabkan penyalahgunaan di lingkungan kantor, yang berdampak pada peningkatan konsumsi tinta dan biaya operasional.

Apa yang Anda anggap revolusioner dalam desain printer inkjet? Bagaimana, mencetak melintasi halaman, bukan di bawahnya terdengar? Selesai, mencetak setiap halaman A4 dalam mode lanskap. Jika tidak terdengar seperti masalah besar, Anda harus berbicara dengan Brother, yang sangat bersemangat untuk menyempurnakan inovasi ini dalam MFC-J4510DW-nya.

Beberapa hal menyusul dari perpindahan itu. Jejak mesin berkurang, karena baki kertas hanya perlu memproyeksikan selebar halaman A4, bukan panjangnya dan seharusnya mencetak lebih cepat, karena kepala cetak membuat lintasan lebih sedikit di seluruh kertas untuk menyelesaikan setiap halaman.

Jadi mengapa tidak setiap perusahaan melakukannya? Ini berkaitan dengan butiran kertas dan letak seratnya. Coba tekuk selembar kertas A4 dari atas ke bawah lalu dari sisi ke sisi. Jauh lebih mudah dari sisi ke sisi, karena Anda menekuk mengikuti alur. Ini berarti kertas juga lebih cenderung macet di printer, jadi Brother telah mengembangkan teknik ‘beriak’ kertas selama proses pencetakan, untuk mengatasi masalah tersebut.

Brother MFC-J4510DW dirancang dengan cerdas dalam warna hitam dan putih, dengan jahitan lebar yang dirancang dengan cermat di antara setiap bagiannya. Bagian atas benar-benar rata, meskipun berisi Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) 20 lembar, yang baki pemasoknya terlipat dari atas.

Panel kontrol engsel ke atas dari depan dan terdiri dari layar sentuh 93mm, dengan panel angka panel sentuh di samping, untuk memasukkan nomor faks. Ini adalah layar sentuh tunggal, tanpa gerakan, tetapi layarnya cukup sensitif untuk membuat navigasi menjadi mudah.

Di sebelah kiri panel kontrol, penutup terlipat ke bawah untuk menunjukkan soket SD, MemoryStick dan USB / PictBridge dan di bawahnya adalah baki kertas 15 lembar yang, tentu saja, Anda muat dengan kertas A4 dalam mode lanskap. Di bagian belakang adalah umpan satu lembar lipat, yang sulit digunakan karena pemandu kertas yang kecil dan tidak tepat.

Anda tampaknya harus memuat kertas foto dalam mode potret agar pengumpanan belakang berfungsi, karena kertas foto terus mencetak foto uji kami dengan cara yang salah ketika kami memasukkannya dengan tepi panjang terlebih dahulu, tetapi ini memungkinkan pencetakan halaman A3, selembar di sebuah waktu. Brother MFC-J4510DW hanya boleh digunakan sebagai printer A3 sesekali.

Perangkat lunak yang dibundel mencakup Nuance PaperPort dan Brother’s MFL-Pro Suite. Kartrid tinta, tersedia dalam dua kapasitas, dijepit dari depan, dengan gaya khas Brother.

Jadi, apakah orientasi baru ini meningkatkan kecepatan cetak Brother MFC-J4510DW? Brother mengklaim kecepatan 12ppm untuk cetak hitam dan warna dan dokumen teks lima halaman kami menghasilkan 7,3ppm. Dalam mode draf, ini meningkat menjadi tepat 12ppm dan dokumen 20 halaman, kembali ke mode normal, memberikan 10.9ppm.

Duplex adalah standar pada printer dan dokumen 20 halaman dicetak pada 5,7 sisi per menit, yang merupakan kecepatan yang baik untuk sebuah inkjet. Salinan satu halaman mengambil 16-an dari kaca dan salinan teks lima halaman mengambil 50-an dari ADF. Foto 15 x 10cm, dari feeder belakang, rata-rata mengambil 1:15. Anda dapat mencetak ke mesin dari ponsel atau tablet menggunakan utilitas Android iPrint & Scan.

Kualitas cetak kertas biasa selalu menjadi masalah pada printer inkjet Brother dan hal-hal belum benar-benar membaik di sini. Masih banyak ketidakjelasan di sekitar karakter, karena aliran tinta yang tidak diinginkan atau kontrol titik.

Warnanya halus, meskipun tidak terlalu cerah, dan warna hitam di atasnya bagus. Foto direproduksi dengan baik, dengan warna solid yang bagus dan banyak detail halus, meskipun bayangan yang lebih gelap cenderung kehilangan definisi.

Brother tidak akan berbicara tentang bagaimana kertas bergelombang untuk mencetak lanskap, tetapi kami bertanya-tanya apakah itu terkait dengan suara kepakan yang dibuatnya saat memberi makan setiap lembar, yang menunjukkan tingkat kebisingan 71dBA pada 0,5m. Ini keras – seperti penyedot debu pada jarak 1m, meskipun hanya sesaat untuk setiap lembar.

Meskipun inovasi pencetakan halaman Brother MFC-J4510DW dalam mode lanskap menghasilkan printer yang lebih rapi dan beberapa peningkatan kecepatan, sulit untuk menjadi terlalu bersemangat. Kelihatannya jauh lebih baik daripada all-in-one lama yang seperti faks milik Brothers, tetapi kualitas cetak kertas biasa masih yang paling buruk dari merek ’empat besar’ dan beberapa pesaingnya juga mengurangi biaya operasionalnya.

Laisser un commentaire