Brother MFC-6890CDW Printer Multifungsi Serbaguna

Printer inkjet multifungsi A3 kelas atas ini menawarkan opsi konektivitas yang sangat baik dan fitur hemat waktu untuk membantu meningkatkan produktivitas di kantor kecil. Brother MFC-6890CDW ditujukan untuk pengguna yang mencari perangkat yang efisien, biaya rendah, dan ramah pengguna. Namun, mesin fotokopi tidak bisa diandalkan dan lambat, dan kualitas cetak foto tidak memuaskan.

Printer multifungsi 34,4 pon ini adalah mesin besar dan besar dengan lebar 21,3 inci, tinggi 12,7 inci, dan dalam 19,2 inci. Dilengkapi dengan modem faks Super G3 berkecepatan tinggi 33,6 Kbps, pemindai alas datar berwarna, dan mesin fotokopi berwarna. Printer bekerja dengan teknologi inkjet warna dan menggunakan sistem 4 kartrid tinta. Brother MFC-6890CDW menawarkan kapasitas kertas yang tinggi (350 lembar) dan baki 250 lembar tambahan dapat dibeli oleh pengguna volume tinggi. Anda dapat membatasi akses publik ke printer dengan ‘Kunci Fungsi Aman’ yang revolusioner.

Brother MFC 6890CDW cukup senyap pada 50 dBA saat digunakan. Warna layar LCD TouchScreen yang besar adalah keunggulan lain; ini membuat navigasi menu dan mencetak langsung dari flash drive USB atau kamera digital lebih mudah. Mesin fotokopi dapat digunakan sebagai perangkat mandiri sedangkan fitur faks kompatibel dengan faks PC hitam-putih. Brother MFC-6890CDW dapat diintegrasikan ke dalam jaringan berkabel atau nirkabel. Unit ini juga dilengkapi dengan duplekser otomatis dan pemasok dokumen otomatis, dan menggunakan kartrid tinta hasil tinggi.

Sayangnya, Brother MFC6890CDW mahal dan bukan yang tercepat di pasaran. Meskipun dapat berfungsi sebagai mesin fotokopi mandiri, ini tidak bisa menjadi pengganti mesin fotokopi asli. Pengguna yang membutuhkan printer untuk grafis dan gambar sebaiknya mencari model yang lebih baik karena kualitas cetak foto Brother MFC-6890CDW di bawah rata-rata.

Sejauh yang kami tahu, Brother memiliki monopoli lengkap inkjet all-in-one yang mampu mencetak halaman A3. Jelas perusahaan melihat ini sebagai ceruk pasar yang berguna, karena memiliki berbagai mesin yang dapat menangani ukuran yang lebih besar. MFC-6890CDW adalah yang pertama, klaim Brother, yang juga dapat mencetak di kedua sisi halaman dalam satu pekerjaan.

Seperti A3 all-in-one lainnya dalam jangkauannya, mesin ini memiliki case yang sangat ringkas, seperti mesin fotokopi mono A4 dari 10 tahun yang lalu. Mesin ini memiliki lebih banyak kerangka bawaan daripada mesin fotokopi mono lama, meskipun, dimulai dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF) 30 lembar di bagian atas, dengan baki umpan dilipat menjadi dua, untuk memberikan hasil akhir yang rapi saat Anda tidak menyalin.

Pemindai alas datar, tentu saja, A3, tetapi juga ditandai dengan baik untuk ukuran asli yang lebih kecil. Panel kontrol lebar penuh ditata dengan baik, dengan 12 tombol prasetel nomor faks dan papan angka, di sebelah kiri merek dagang Brother, tampilan LCD layar lebar. Di sebelah kanan ini terdapat tombol mode menyala untuk faks, pindai, salin, dan unggah foto, diakhiri dengan tombol warna dan mono copy dan satu lagi untuk membatalkan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Set di tepi depan panel kontrol adalah soket PictBridge dan dua lainnya untuk CompactFlash dan SD, Kartu Memori dan xD. Soket PictBridge juga dapat digunakan untuk drive USB dan dapat mengunduh pindaian, serta mengunggah foto.

Masing-masing dari dua baki kertas dapat menampung kertas A3 atau A4 dan yang paling atas lebih fleksibel, menangani ukuran foto kosong hingga 15 x 10cm. Jika baki disetel untuk ukuran yang lebih kecil, baki dapat dimasukkan ke dalam teleskop, sehingga mengurangi jejak mesin. Penopang geser keluar, dipasang pada penutup baki kertas atas, mengambil halaman jadi.

Soket untuk saluran faks dan handset dipasang di sisi kiri, yang tidak semudah menempatkannya di belakang, dan Anda harus memasang kembali kabel USB dan Ethernet di dalam mesin, dengan gaya khas Brother, yang juga berantakan .

Bagi kami tampaknya pengaturan nirkabel semakin sulit, bukannya lebih mudah; kami menduga ini karena perkembangan standar enkripsi dan login otomatis. Brother menyediakan Wizard untuk membantu, tetapi Anda masih perlu mengetahui WEP Anda dari WPA untuk mendaftar – begitu banyak router yang disertakan dengan akun ISP hanya berbicara tentang ‘kunci nirkabel’. Brother dapat membantu di sini dengan memberikan panduan mulai cepat, dengan detail untuk router paling terkenal.

Penyediaan perangkat lunak termasuk Nuance Paperport 11 dan MFL-Pro Suite Brother sendiri. Kedua aplikasi ini bekerja sama dengan baik untuk memberikan dukungan yang baik untuk fungsi utama alat berat.

Brother menyampaikan fakta bahwa A3 all-in-one ini dapat menghasilkan cetakan dupleks dan salinan. Jadi bisa, tapi dengan beberapa syarat. Sebagai permulaan, hanya bisa mencetak dan menyalin dokumen A4 duplex, bukan A3. Ketika datang ke salinan dupleks, itu dapat menyalin dokumen yang dicetak di satu sisi dan menghasilkan satu dicetak di kedua sisi, tetapi tidak dapat mereproduksi dokumen dupleks, kecuali Anda siap untuk menggunakan alas datar dan membalik setiap lembar sumber selama penyalinan. Dengan kata lain, MFC-6890CDW memiliki kepala pemindai satu sisi.

Syarat lainnya adalah kecepatan. Ini adalah dupleks yang sangat lambat, printer A4, membutuhkan waktu 8:51 untuk mencetak dokumen teks 20-sisi 10 halaman kami. Menyalin dokumen simpleks 20 halaman ke dupleks 10 halaman membutuhkan waktu lebih lama, pada 14:25. Kecepatan ini sangat lambat, pelanggan mungkin tidak mau menghabiskan waktu untuk mencetak dan menyalin dupleks dan akan mengabaikan biaya dan penghematan lingkungan.

Kecepatan A4 pada umumnya sekitar 4-4.5ppm, yang tidak cepat, tetapi mengalahkan beberapa Lexmark all-in-one. Seperti biasa, mereka tidak banyak berhubungan dengan angka-angka yang dikutip dari 35ppm untuk hitam dan 28ppm untuk warna, yang merupakan gambar cetakan yang konyol. Maaf, draf gambar cetak.

Kertas A3, tentu saja, memiliki luas dua kali lipat dari A4, jadi Anda mungkin berharap mesin membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk mencetak halaman A3 dari padanan A4-nya. Faktanya, dokumen teks dan grafik A3 kami hanya membutuhkan waktu 1:41, dibandingkan dengan 1:14 dan dokumen teks hitam lima halaman sedikit lebih cepat daripada yang setara dengan A4, pada 1:09. Pelapisan dasar tinta, yang terjadi secara acak selama pekerjaan cetak, menyebabkan perbedaan yang tampak ini.

Hasil cetak foto, jika Anda memilih mode ‘Tertinggi’ daripada ‘Foto’, akan terlihat alami dan seimbang, dengan gradasi bayangan dan detail halus, dalam bayangan serta area yang terang benderang. Sayangnya, mode ‘Tertinggi’ membutuhkan waktu lama, dengan cetakan 15 x 10cm selesai dalam 3:46, bukan 1:39. Mode foto kehilangan banyak detail bayangan, tetapi sebaliknya mempertahankan sebagian besar atribut terbaik.

Kualitas cetak kertas biasa selalu mengecewakan printer inkjet Brother dan terus melakukannya di sini. Teks hitam, tentunya hal paling sederhana untuk dilakukan dengan benar, berhasil menunjukkan bulu yang tajam, yang disebabkan oleh penyebaran tinta ke serat kertas, dan juga cetakan yang kurang jenuh, di mana kertas putih terlihat melalui bagian-bagian cetakan hitam .

Grafik berwarna hambar dan terlihat pastel bahkan ketika aslinya tidak dan salinan berwarna bahkan lebih pucat. Foto berwarna, pada kertas foto glossy milik Brother, jauh lebih baik, dan menunjukkan corak yang kuat, memberikan gambar akhir yang berani dan pewarnaan yang efektif.

Kartrid tinta, yang merupakan satu-satunya bahan habis pakai dalam mesin ini, tersedia dalam dua kapasitas. Kartrid tinta hitam memberikan hasil 450 dan 900 halaman dan yang berwarna memberikan 325 dan 750 halaman. Saat Anda mengerjakan matematika, ini menghasilkan biaya halaman 2,77p untuk hitam dan 6,54p untuk warna. Keduanya bagus, jika dibandingkan dengan banyak mesin lain di pasar sasaran yang sama. Biaya cetak berwarna sangat bagus.

MFC-6890CDW memiliki cukup banyak manfaat, jika Anda memerlukan cetakan dan salinan A3. Kertas ini serbaguna dalam ukuran dan bentuk kertas yang dapat ditangani, meskipun kecepatan maupun kualitas cetaknya tidak terlalu mengesankan. Pencetakan dupleks dibatasi untuk halaman A4 dan sangat lambat sehingga, meskipun dapat mencetak di kedua sisi kertas, daftar fasilitas mesin yang baik mungkin tidak begitu berguna.

Laisser un commentaire