Brother MFC-5890CN Printer Multifungsi Kantoran

Sebuah multifungsi yang dibuat untuk penggunaan kantor, Brother MFC-5890CN juga menarik bagi pengguna rumahan, berkat pilihan pencetakan fotonya yang luar biasa. Mesin ini menawarkan berbagai fitur ramah kantor yang baik, meskipun kecepatan cetak yang diuji tidak mengesankan seperti yang diharapkan. Brother MFC-5890CN dapat mencetak 35ppm dalam hitam-putih dan hingga 28ppm dalam warna, meskipun angka-angka ini menurun ketika kualitas cetak ditingkatkan. Multifungsi ini adalah pilihan yang baik untuk lingkungan SOHO, meskipun kecepatan cetaknya yang lambat dan kurangnya kemampuan faks dapat membuat pengguna kantor mencari model yang lebih serbaguna.

Brother MFC-5890CN berukuran kira-kira 9,5×19,1×16,1 inci, dan beratnya hanya 23,6 pon. Ini mungkin tidak sekompak banyak MFP, tetapi rangkaian fiturnya dapat mendukung sebagian besar. Brother MFC-5890CN memiliki pemasok dokumen otomatis yang dapat menangani hingga 50 halaman sekaligus. Pemindai alas datar juga disertakan, serta beberapa slot kartu media untuk memory stick kamera digital. Port USB dan slot PictBridge juga tersedia untuk mencetak langsung dari thumb drive dan perangkat lain yang kompatibel.

Beberapa keuntungan menggunakan Brother MFC-5890CN termasuk biaya per halaman yang rendah (tangki tinta dapat menghasilkan hingga 700-900 halaman), layar LCD berwarna untuk melihat pratinjau foto, serta kualitas cetak yang baik, terutama untuk teks dan foto.

Namun Brother MFC-5890CN tidak memotongnya dalam hal kecepatan cetak, dan kualitas cetak dapat ditingkatkan. Namun, biaya pencetakan rendah, menjadikan mesin ini hasil yang bagus terutama untuk pengguna rumahan.

Minat yang berkembang pada inkjet all-in-one yang mampu menangani dokumen A3 serta A4 dan Brother memiliki beberapa model yang dapat melakukan ini, lebih atau kurang. Kurang lebih karena pada model ini, dukungan MFC-5890CN, A3 hanya mencakup pencetakan. Pemindai mesin adalah unit A4, jadi A3 scan dan salinannya keluar.

Seperti yang Anda duga dengan kapasitas kertas yang lebih besar, ini bukanlah mesin kecil. Namun, Brother telah berhasil menatanya sehingga tidak memakan lebih banyak ruang meja daripada unit A4 pada umumnya. Berjalan dari atas ke bawah, mesin memiliki Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) yang cukup tinggi di atas, dengan baki umpan lipat, yang memproyeksikan pada sudut yang gagah saat terbuka.

Di bawahnya, di depan, adalah panel kontrol miring dengan semua kontrol biasa. Dari kiri terdapat tombol faks khusus, papan angka untuk panggilan, layar LCD mesin, tombol mode, navigasi menu dan terakhir empat tombol untuk penyalinan mono dan warna, pembatalan pekerjaan dan mode hemat daya.

Seperti yang sekarang cukup umum pada mesin Brother, layar LCD memiliki lebar ganda, yang sangat membantu saat mencetak dari kartu memori – semua tipe umum didukung – karena Anda dapat melihat thumbnail gambar dan menu opsi secara bersamaan. waktu.

Baki kertas tunggal dapat menampung 150 lembar kertas dan tidak memiliki umpan satu lembar di dalamnya, tetapi memiliki alas dan penutup atas yang dapat diperpanjang, jadi Anda hanya perlu memperbesarnya saat mencetak kertas A3. Jika sebagian besar pekerjaan Anda berukuran A4 atau lebih kecil, baki tidak menonjol sama sekali dari depan MFC-5890CN.

Brother tampaknya belum berhasil di mana soket penghubung diposisikan secara konvensional. Konektor saluran telepon dan handset berada di bagian belakang sisi kiri, di sebelah soket listrik. Soket USB dan Ethernet lebih rapi, tetapi kurang nyaman, karena Anda harus menutup bagian pemindai dan memasang kembali kabel melalui saluran ke posisi tepat di belakang panel kontrol, di dalam mesin.

Perusahaan melakukan jauh lebih baik dengan kartrij tinta, keempatnya meluncur di balik penutup flip-down di sebelah kanan baki kertas. Siklus pengisian satu kali akan membuat mesin siap untuk mencetak dalam beberapa menit.

Perangkat lunak yang dibundel mencakup rangkaian perangkat lunak MFL-Pro Brother, yang menangani pemindaian dan pengunggahan gambar dari kartu memori, serta pencetakan dan OCR, melalui Nuance PaperPort 11SE.

Seperti biasa, kecepatan cetak tampaknya diambil dari eter dan Brother mengutip 35ppm untuk cetak hitam dan 28ppm untuk warna. Bahkan dalam mode draf yang, kebetulan, menghasilkan cetakan yang lebih baik daripada beberapa dan mungkin dapat digunakan untuk dokumentasi internal, kami tidak dapat melihat bagaimana Anda dapat mencapai kecepatan tersebut.

Dalam pengujian kami, cetakan teks hitam lima halaman membutuhkan waktu 1 menit 14 detik, setara dengan 4.05ppm dan ketika kami menjalankan pengujian 20 halaman, yang membantu memotong waktu pemrosesan, kecepatan hanya naik menjadi 4,53ppm, sekitar seperenam dari diberi peringkat maksimum. Pencetakan teks lima halaman dan grafis berwarna kami membutuhkan waktu 1 menit 55 detik, atau 2.61ppm, jadi untuk semua halaman A4 biasa dan standar, MFC-5890CN lebih lambat daripada beberapa pesaing langsungnya.

Mesin sedikit lebih cepat, proporsional, saat mencetak halaman A3. Sebuah cetakan teks lima halaman diselesaikan dalam waktu kurang dari dua menit dan teks setara dan halaman grafis berwarna hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga menit.

Hasil cetak foto juga lebih setara dengan mesin saingan. Printer Brother menghasilkan foto 15 x 10cm dalam mode foto tertinggi dalam 3 menit 46 detik, tetapi dalam mode Foto default hanya butuh 1 menit 39 detik dan ada sedikit perbedaan yang terlihat di antara keduanya. Mencetak dari kartu SD dan dari soket PictBridge mesin masing-masing membutuhkan waktu 1 menit 42 detik. Foto A3 full-bleed mengambil waktu rehat kopi selama 14 menit 30 detik.

Kualitas cetak layak untuk teks, dengan hanya sedikit tonjolan yang terlihat di sekitar karakter yang melengkung. Grafik warna juga direproduksi dengan cukup baik, meskipun tanpa banyak warna yang hidup. Pendaftaran teks hitam di atas warna bagus.

Salinan satu halaman dari kaca pemindai menunjukkan beberapa kehilangan warna, membuat salinan terlihat lebih hambar, tetapi hasilnya dapat digunakan. Hasil cetak foto direproduksi dengan baik, dengan warna alami dan detail tingkat tinggi, meskipun secara keseluruhan tidak serealistis penawaran terbaik dari Canon atau HP.

Memindai foto ke PC menunjukkan kecerahan warna yang sama seperti pada salinan, meskipun resolusi optik kepala pemindai yang sangat tinggi yaitu 1.200 x 2.400ppi berarti tingkat detailnya bagus.

Keempat kartrid tinta adalah satu-satunya bahan habis pakai pada mesin ini dan kami menemukannya dengan harga yang memberikan biaya per halaman 2,68p untuk hitam dan 6,10p untuk berwarna. Biaya cetak hitam rata-rata untuk mesin di kelas ini, tetapi biaya warna beberapa pence per lembar lebih rendah daripada kebanyakan pesaingnya, memberikan penghematan yang baik, secara keseluruhan.

Brother’s MFC-5890CN adalah pekerja keras all-in-one yang berharga, dari perusahaan yang semakin berkembang dalam mesin multifungsi bisnis. Ini lebih cocok untuk seseorang yang membutuhkan cetakan A3 sesekali daripada orang yang secara teratur mencetak bahan A3, dan Anda perlu melihat model lain jika Anda ingin memindai atau menyalin pada ukuran yang lebih besar.

Laisser un commentaire